headline photo

Memperbaiki Flashdisk Mati...

Tuesday 16 February 2010


Waduh flash disk saya tiba-tiba mati hari ini. Itu semua terjadi ketika XP tiba-tiba nge-Hang. setelah mencoba mereboot komputer, saya coba colokan kembali & ternyata Flashdisk sudah mati.... XP masih mendeteksi itu sebagai perangkat removable drive tp yg anehnya kapasitasnya koq 0 mb??? saya coba memformat Flashdisk tersebut tp sangat dsayangkan yg muncul error yg menjelaskan bahwa Perangkat tidak terdeteksi.. loh koq malah jd begini...

Setelah sedikit mencari-cari di google,,, akhirnya saya dapat menghidupkan kembali Flashdisk yang rusak itu dengan bantuan software dari Utillity HP:

1. Download dan install HP Drive Key Boot Utility
2. Jalankan Program tersebut melalui Shortcut Icon di desktop dan pilih yang
benar posisi drive perangkat flashdisk yang rusak tersebut
3. Pilih sistem file yang ingin anda format (FAT, FAT32, NTFS)
4. Pilihlah Quick Format
5. Klik Start

Selesai......

Ini Software
Resmi (HP Drive Key Boot Utility) untuk Produk HP, walaupun flashdisk saya bukan produk dari Hp tampaknya tidak ada masalah digunakan untuk bermacam-macam Flashdisk & Kartu Memory.

Semoga Bermanfaat.... :)

0 comments:

Post a Comment